Masa kecil paling bahagia


Pada masa tertentu masa kecil bisa lebih berharga dari pada generasi-generasi sekarang, dan jika kita mengobrol dengan ibu bapak kita tentang masa kecil mereka tentu kita merasa kalau masa kecil orangtua kita lebih menantang.
Tapi masa kecil kita tak kalah seru daripada anak zaman sekarang, karena semua yang kita harapkan tidak selalu instan. Perbandingannya seperti ini (misal) orang tua kita mungkin memiliki cita-cita yang belum kesampean, generasi kita mendapatkan sesuatu namun caranya tidak instan atau memerlukan proses yang panjang, sementara generasi sekarang, tidak ada hujan tidak ada angin dengan mudahnya mendapatkan sepeda, ps3, handphone hingga ipad. Tapi saya tidak pernah menyesal karena semua itu hanya menjadi barang sementara yang suatu saat minta di ganti baru. Sadarkah kita, mungkin di antara cowok2 ingat kalau saat khitanan kita adalah satu moment tepat untuk mengajukan permintaa, misalkan kita minta sepeda dan mainan2 yang populer di masa itu.
Sesekali saya melihat anak SD sudah naik sepeda motor dengan gaya yang berbeda, tidak sepolos anak SD pada umumnya. Apakah saya iri pada mereka, Tidak. Di usia seperti itu mereka sudah mikirin bensin, atau uang untuk beli bensin, Sedangkan masa kita yang identik dengan sepeda goes merasa  lebih bahagia kita tidak perlu mikirin bensin, ganti oli, servis rutin dan pembersihan karbulator sepeda goes kita hehehehe, adapun mainan waktu itu seperti main kelereng, petak umpet main benteng itu lebih menyenangkan sekaligus olahraga yang menyenangkan.
Perbedaan mainan anak zaman dulu dan sekarang